Pagi ini, mahasiswa Fakultas Teknik Informatika dan Elektro, Fakultas Bioteknologi dan Fakultas Teknologi Industri mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan kuliah umum yang dipaparkan oleh Bapak Prof. Bambang Sunendar Purwasasmita, M.Eng dari ITB dengan tema “Grand Inisiasi Pengembangan Nanosains dan Nanotekonologi Indonesia”.
Dalam kuliah umumnya beliau menjelaskan tentang perkembangan Nanosains dan Nanoteknologi di Indonesia, bagaimana strategi yang harus dipersiapkan dalam menuju dunia nanoteknologi, tantangan, Manajemen resiko dampak nanoteknologi serta peluang Indonesia dalam bidang Nanoteknologi dan Nanosains.
Pak Bambang yang juga merupakan peneliti dari Pusat Penelitian Nanosains dan Nanoteknologi (PPNN) Institut Teknologi Bandung (ITB) menunjukan video tentang Geopori, yakni penelitian tentang jalan berpori dimana jalan dibangun dengan tanpa menggunakan semen dan pasir tetapi dapat menyerap air, sehingga dapat mengurangi resiko banjir terutama diperkotaan.
Diakhir acara, Rektor IT Del Bapak Prof. Togar Simatupang M. Tech., Ph.D. memberikan cinderamata berupa ulos khas batak kepada Bapak Prof. Ir. Bambang Sunendar Purwasasmita, M. Eng sebagai kenang-kenangan dan berharap dapat berjumpa lagi dilain kesempatan.

DSC_0003