Hari ini, 18 september 2017 sebanyak 24 (dua puluh empat) orang perangkat desa dari Kecamatan Uluan dan Kecamatan Porsea mengikuti pelatihan Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di Institut Teknologi Del.
Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama 2 hari, dimana para aparat desa diajarkan untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi melalui jaringan internet. Dengan diadakan pelatihan ini, diharapkan peningkatan kerja bagi perangkat desa ini akan lebih memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat desa agar lebih baik dan lebih akurat sehingga wargapun merasa sangat terbantu demikian pula bagi perangkat merasa terbantu dengan penguasaan dibidang IT komputer dalam mengerjakan administrasi desa lebih cepat dan akurat dan memberikan manfaat bagi peningkatan kemajuan desa masing-masing untuk menuju Toba Samosir yang lebih maju tentunya.
Pelatihan ini juga nanti akan diadakan bagi desa-desa yang belum pernah mengikuti pelatihan TIK, agar seluruh aparat desa yang ada dapat lebih mengerti dan paham tentang pemanfaat teknologi sehingga kebedaraan IT Del ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan manfaat yang lebih dalam memajukan Kabupaten Toba Samosir.

DSC_0004