Siang ini seluruh mahasiswa Fakultas Bioteknologi mengikuti kuliah umum yang diberikan oleh Bapak Setyo Yanus Sasongko yang merupakan Direktur Utama PT. Aimtopindo Nuansa Kimia. Pada kesempatan tersebut beliau menyampaikan kuliah umum bertempat di Auditorium IT Del pada pukul 13.00 wib.
PT. Aimtopindo Nuansa Kimia (AIMTOP) adalah perusahaan swasta yang terletak di Bandung Jawa Barat, yang mengkhususkan diri dalam 3 kegiatan bisnis utama yakni Manufacture, Technology Development dan Technical Services. PT. Aimtopindo Nuansa Kimia memilik perusahaan cabang di Kota Jakarta dan Surabaya.
Pada kesempatan ini, Bapak Setyo memberikan pengetahuan beliau selama berkecimpung diindustri kimia. Beliau juga memaparkan bagaimana cara pengelolaan limbah industri yang selama ini dilakukan perusahaannya. Beliau juga membahas tentang proses pengolahan limbah cair, yaitu secara fisika, kimia, dan biologi.
Dalam kuliah umum ini mahasiswa diberikan kesempatan untuk bertanya kepada beliau. Kebanyakan mahasiswa yang bertanya tentang pengalaman mereka ketika melakukan kuliah praktek di sebuah perusahaan.
Kuliah umum seperti ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa, karena dengan kuliah umum semakin menambah semangat dan keyakinan serta pengetahuan anak didik dalam memanfaatkan hasil turunan pengolahan limbah industri.

DSC_0131