Institut Teknologi Del (IT Del) menggelar acara Wisuda XIV dan Dies Natalis XVI sabtu 9 september 2017 di Gedung Serba Guna (GSG) Del.
Jumlah mahasiswa yang diwisuda 134 orang, 11 diantar mahasiswa tersebut mendapatkan predikat cumlaude. Acara wisuda ini resmi dibuka oleh Rektor IT Del Bapak Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M. Tech., Ph.D.
Acara ini dihadiri oleh Ketua Pembina Yayasan Del Bapak Jend. TNI (Purn) Luhut B. Pandjaitan beserta Ibu Devi Pandjaitan, Mentri Keuangan Ibu Sri Mulyani, Staff Khusus Kementrian Kemaritiman Bapak Purbaya Yudhi Sadewa, Wakil Gubernur Sumatera Utara Nurazizah Marpaung, Bupati Toba Samosir, Bupati Humbang Hasundutan, Kapolres Toba Samosir dan masih banyak tamu penting lainnya.
Dalam kata sambutannya Ketua Pembina Yayasan Del Bapak Jend. TNI (Purn) Luhut B. Pandjaitan mengharapkan nantinya mahasiswa yang telah diwisuda dari IT Del dalam bekerja tidak hanya mengandalkan diri sendiri. Melainkan bekerja dengan tim dan dengan hati. “Intelektual saja tidak cukup, bekerja secara teamwork, jangan sombong. Team work itu adalah kunci,” begitu kata beliau.
Selain itu beliau juga berpesan agar wisudawan nantinya dapat terus berinovasi dalam menghadapi dunia kerja yang saat ini berada dalam dunia global yang berkembang dengan cepat sekali. Harus bisa bangun sistem dan berikan yang terbaik bagi bangsa dan Negara. Karena tujuannya didirikan IT Del ini adalah ingin menciptakan SDM yang berkualitas.
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam orasi ilmiahnya mengapresiasi IT Del dan berharap daerah lain dapat melihatnya sebagai contoh dalam upaya menghasilkan SDM-SDM berkualitas, berinovasi dan mampu bersaing di dunia teknologi yang berkembang cepat saat ini. “Produktivitas akan meningkat dengan SDM-SDM yang berkualitas,” ujarnya.
Sementara itu, Wagubsu Dr Nurhajizah Marpaung pada kesempatan itu mengharapkan IT Del terus berkembang, menjadi center of excellenge dan menjadi institut yang unggul dan menjadi kebanggaan Sumatera Utara sehingga dapat mengubah Toba Samosir dan Sumatera Utara menjadi lebih baik.
Disela-sela acara wisuda Ibu Mentri Keuangan Sri Mulyani menyanyikan lagu khas suku batak “Sai Anju Ma Au”, terlihat fasih menyanyikan lagu tersebut para peserta terlihat kagum dan bangga melihat beliau menyanyikan lagu batak.
Setelah acara wisuda, mahasiswa baru IT Del tahun 2017 diberikan kesempatan untuk mendengarkan kuliah umum dari Ibu Sri Mulyani selaku Mentri Keuangan RI. Mahasiswa diberikan kesempatan bertanya langsung kepada beliau.
Setelah kuliah umum selesai, acara dilanjutkan dengan jamuan makan siang dan dilanjutkan dengan acara Dies Natalis IT Del XVI. Dalam acara Dies Natalis ini dilakukan juga penandatangan MoU IT Del dengan Badan Otorita Danau Toba (BDOT) dan Pusat Inspirator dan Pemberdayaan Pemuda Indonesia (PIPPI).
Selain itu juga diberikan penghargaan kepada Pegawai Yayasan Del yang telah mengabdi selama 10 tahun dan 15 tahun oleh Bapak Luhut Pandjaitan dan Ibu Devi.
Dalam acara Dies Natalis ini Bapak Luhut Pandjaitan beserta Ibu Devi membagi-bagikan tumpeng buah yang diarak menuju podium. Terlihat wajah antusias dari para peserta yang hadir.
Selamat ulang tahun IT Delku, jayalah selalu dan menjadi kebanggaan bangsa dalam bidang pendidikan.

Foto selengkapnya bisa dilihat di https://www.facebook.com/pg/Institut.Teknologi.Del/photos/?tab=album&album_id=1250675811705653

21463207_10155553056134303_7468074805367312348_n