Bertempat di Open Theater (OT) IT Del pukul  17.00 wib dibuka oleh Bapak Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga, ST., M.InfoTech mewakili Rektor IT Del yang sedang bertugas ke Jakarta. Beliau mengucapkan terimakasih kepada Bapak Menteri Pendidikan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP atas kesediaan beliau datang langsung menyaksikan konser music Vinculos yang diadakan di IT Del.

Vinculos sendiri telah melakukan lebih dari 300 konser di 12 negara. Ini merupakan kunjungan pertama mereka ke Asia. Kunjungan kali ini mereka membawa misi untuk pertukaran budaya, sosial dan pendidikan. Kegiatan ini disponsori oleh Direktorat Jendral Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Toba Samosir, Humbang Hasundutan dan Samosir.

Dalam konsernya di IT Del sabtu kemarin, Vinculos melakukan kolaborasi dengan kelompok musik uning-uningan Batak Toba yakni Mataniari yang juga memang telah banyak melakukan pertunjukan dibeberapa Negara.

Rasa bangga menjadi orang batak terlihat dari wajah penonton yang sangat antusias menyaksikan konser ini. Semoga dengan adanya konser seperti ini dapat meningkatkan citra Danau Toba dimata dunia, sehingga Pariwisata Danau Toba dapat lebih dikenal dunia.

Horasssss

 

 

vinculos di IT Del

vinculos di IT Del