Pagi ini, 20 Juli 2017 Tim dari IT Del yang terdiri dari Wakil Rektor III Bidang Kerjasama Bapak Bambang SPA, Dosen IT Del Bapak Roy Tobing, Ricardo Situmeang dan Indra Tobing melakukan kunjungan ke Kabupaten Samosir. Dalam kunjungan kali ini IT Del akan memaparkan tentang Manfaat dari Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Bagi Pemerintahan di Kabupaten Samosir. Sebelumnya juga IT Del telah bekerjasama dengan Pemerintahan Kabupaten Toba Samosir untuk pelatihan TIK kepada aparat desa diseluruh Kabupaten Toba Samosir. Pemeritah Kabupaten Toba Samosir sangat mengapresiasi kegiatam pelatihan ini, karena berdampak sangat positif bagi aparat desa itu sendiri, dimana kita ketahui sebagian besar dari aparat desa ini kurang paham dalam menggunakan komputer. Diharapkan dengan adanya IT Del yang terletak diantara beberapa kabupaten disekitaran Danau Toba ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar terutama dalam bidang Teknologi.
Acara ini dibuka oleh Sekretaris Bappeda Kabupaten Samosir Bapak Tommy Naibaho, dilanjutkan tentang pemaran tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi pemerintahan Kabupaten Samosir. Acara ini dihadiri oleh perwakilan seluruh Dinas dan Camat yang ada di Kabupten Samosir.
Tujuan sosialisasi ini sendiri adalah agar pemerintah dapat memanfaatkan semaksimal mungkin IT didalam dunia pemerintahan. Semoga kerja sama ini dapat terjalin dengan baik dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak terutama dapat membantu segala pekerjaan pemerintahan terutama dalam bidang IT.

 

 

 

saosiliasasi pemanfaatan TIK di Kab. Samosir