Bertempat di Auditorium IT Del, selasa 11 Juli 2017 dilakukan pembukaan Program Summer School oleh Rektor IT Del Bapak Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M. Tech., Ph.DA. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang selanjutnya bergantian Mahasiswa dari Czech University of Life Science (CULS), Prague menyanyikan lagu kebangsaan mereka.

Acara ini dihadiri oleh Bapak Kepala Dinas Pariwista Toba Samosir Ultri Simangunsong beserta staff. Sebelum Rektor memberikan kata sambutan, Bapak Kepala Dinas Pariwisata memberikan penjelasan tentang pariwisata yang ada dikawasan Kabupaten Toba Samosir seperti tempat wisata yang menarik di Toba Samosir, makanan khas Batak dan lain sebagainya.

Setelah itu Bapak Rektor IT Del Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M. Tech., Ph.D memaparkan tentang IT Del. Menjelaskan secara rinci apa itu Del, apa saja Fakultas yang ada di IT Del dan semua yang berkaitan dengan IT Del.

Dalam acara pembukaan ini, salah seorang perwakilan dari mahasiswa CULS memberikan kesan pertama saat tiba di IT Del. Setelah selesai acara pembukaan, mahasiswa CULS ini dipersilahkan untuk memperkenalkan diri satu persatu. Jumlah mahasiswa CULS yang ikut dalam program Summer School ada 17 orang.

Kegiatan summer school ini merupakan bagian dari kerjasama antara IT Del dengan Czech University of Life Science (CULS), Prague. Dan tahun ini merupakan tahun keenam dari program summer school ini. Mahasiswa CULS ini berada di IT Del kurang lebih 3minggu, yakni dari tanggal 10 juli -31 juli 2017.

Summer School adalah salah satu cara mendapatkan pengalaman seru bagi mahasiswa CULS. Bukan hanya bisa mengenal Negara lain, diharapkan dengan kegiatan ini juga bisa mendapatkan ilmu. Program Summer School menawarkan konsep belajar yang fun dan educative. Meskipun judulnya memang belajar, tapi juga mendapat jadwal untuk holiday dan culture sharing. Peserta summer school berhak mengikuti berbagai agenda menyenangkan di sela-sela waktu belajar seperti tour kota ke berbagai situs iconic pariwisata yang menarik juga mengikuti acara budaya setempat. Selain itu summer school juga diharapkan agar mahasiswa CULS dapat merasakan yang namanya tinggal bersama keluarga baru di Negara orang.

Selamat datang para peserta Summer School 2017. Semoga kalian dapat menikmati segala kegiatan selama di IT Del.

Foto selengkpanya bisa dilihat di https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/?ref=bookmarks

 

Peserta Summer School 2017

Peserta Summer School 2017