Perpustakaan  Institut Teknologi (IT) Del memperoleh juara II di Sumut untuk kategori perpustakaan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menurut penilaian Dinas Perpustakaan dan Arsip Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Kompetisi Perpustakaan ini dinilai dari berbagai macam kriteria, yaitu Profil Perpustakaan, Sistem Database Buku, Sistem Sirkulasi dan Manajemen Buku, Jumlah Koleksi Buku, dan lain-lain. Adapun pesertanya adalah seluruh perpustakaan perguruan tinggi swasta di SumateraUtara, dimana dilakukan sistem seleksi yang ketat. Seleksi pertama yakni seleksi berkas integritas, dalam seleksi ini diambil 8 (delapan) PTS yang dianggap memenuhi kualifikasi, selanjutnya tahan kedua yakni visiting, dimana tim dari Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumatera Utara langsung datang mengunjungi perpustakaan. Ditahap kedua ini jumlah peserta disaring lagi menjadi 5 (lima) perpustakaan. Untuk tahap terakhir kelima peserta yang telah lulus seleksi ditahap kedua diundang ke Medan untuk melakukan presentasi. Dalam presentasinya Kepala Perpustakaan IT Del Ibu Tiurma Lumban Gaol S.P., M.P mengambil tema “Think Locally But Act Globally”. Ditahap terakhir ini dipilihlah 3 (tiga) pemenang, dan IT Del mendapatkan juara II setingkat Provinsi Sumatera Utara.

Hadiah dari lomba ini sangat menarik, selain mendapatkan sejumlah uang, Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumatera Utara memberikan kesempatan kepada perwakilan setiap pengelola perpustakaan untuk studi banding ke Perpustakaan Provinsi Jawa Barat.

Ibu Tiur mengatakan Juri Lomba mengapresiasi IT Del, karena dianggap membina perpustakaan dengan baik. Mereka mengharapkan peran perpustakaan IT Del tidak hanya di Tobasamosir saja tetapi juga di Provinsi Sumatera Utara.

Saat ini di Perpustakaan IT Del fasilitas buku dari berbagai disiplin ilmu sangat banyak dan juga  bahkan tersedia novel dan buku bacaan lainnya. Tiap tahun perpustakaan IT Del selalu memilih buku-buku yang cocok dengan kebutuhan mahasiswa sesuai dengan perkembangan teknologi.

Semoga prestasi ini dapat meningkat dan tim perpustkaan tetap semangat dalam melayani seluruh pengunjung perpustakaan IT Del.
19748665_1175872775891609_5847910207109804255_n