Pameran Proyek akhir mahasiwa IT Del angkatan 2016/2017 terlihat meriah. Ada yang berbeda dari beberapa stand yang ditampilkan, yakni stand dari mahasiswa asal Tolikara, Papua.  Mahasiswa asal Tolikara ini mengikuti perkuliahan di kampus IT Del untuk Prodi D3 Teknik Informatika sesuai dengan kesepakatan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Tolikara dengan IT Del.

Bukan karena mereka berasal dari daerah yang jauh berarti mereka tertinggal, justru dalam pameran ini mereka menampilkan kemahiran mereka dalam membuat website. Dari kelompok yang diketuai oleh Derinus Wandik menampilkan proyek Sistem Informasi  Pemerintahan Kabupaten Tolikara.  Terlihat mereka sangat bangga bisa menciptakan system informasi untuk kampong halaman mereka sendiri. Salah satu anggota tim ini yakni Premi Vigibatom mengatakan semoga nantinya kami benar-benar bisa membuat Sistem Informasi untuk kampong kami sendiri, sehingga biaya pendidikan yang dikeluarkan Pemerintahan Kabupaten Tolikara tidak sia-sia.

Ada juga kelompok yang membuat Sistem Informasi SMA Negeri 1 Wamena. Dalam website ini berisi semua informasi tentang SMA Negeri 1 Wamena. Mereka mengaku mendapatkan informasi tentang sekolah ini dari internet.

Distand yang berbeda, yang diketuai oelh Elvira Wenda mereka membuat Sistem Infromasi Klinik Del. mereka mengatakan mendapatkan semua informasi tentang klinik Del dari Dokter Kampus yakni dr. Christian. Dalam website ini berisi tentang berbagai macam jenis penyakit, penyebabnya serta obat yang digunakan untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Kedepannya mereka mengatakan akan berencana bersama dosen membimbing mereka yakni Bapak Togu Turnip untuk membuat sistem baru, dimana setiap pasien yang mau berobat dapat mendaftar terlebih dahulu melalui situs ini.

Melihat perkembangan dari Mahasiswa asal Tolikara ini, sangatlah besar harapan agar cita-cita awal mereka berkuliah di IT Del untuk dapat memajukan daerah mereka dapat tercapai.

 

 

stand mahasiwa asal Tolikara

stand mahasiwa asal Tolikara