Institut Teknologi Del (IT Del) kembali mengadakan Pameran Proyek Akhir Mahasiswa tahun ajaran 2016/2017. Pameran bersama ini digelar sebagai wujud apresiasi yang diberikan atas pencapaian studi para calon wisudawan, dan sebagai persembahan para mahasiswa/i kepada masyarakat sekitaran Toba Samosir. Proyek ini merupakan wujud hasil karya mahasiswa yang dituangkan dalam bentuk website. Pameran ini diadakan pada hari Jumat 16 Juni 2017 berlokasi di Auditorium IT Del hingga Entrance Hall. Pameran ini resmi dibuka oleh Bapak Rektor IT Del Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M. Tech., Ph.D pada pukul 09.00 wib.

Tema dalam pameran kali ini adalah “Kontribusi IT Del untuk Meningkatkan UKM menuju Tobasa Hebat”. Tampak hadir masyarakat sekitaran wilayah Toba Samosir dan Pelajar-pelajar SMA dan SMK Toba Samosir. Disela-sela acara pembukaan pameran ini, salah satu Dosen IT Del yakni Bapak Eka Trisno Samosir memberikan sedikit pengalaman beliau, dimana pada bulan Januari lalu pergi ke Amerika untuk melakukan pemelitian. Beliau sendiri terlibat dalam Proyek  Stasiun Luar Angkasa (International Space Station (ISS) Project). Bapak Eka mengatakan kepada para pelajar dan mahasiswa yang hadir agar tetap semangat dan gait belajar. Mungkin saja dikemudian hari mereka bisa seperti beliau yang terbang ke Amerika untuk melakukan penelitian lainnya.

Diluar ruangan Auditorium IT Del, terlihat berjejer sekitar 66stand mahasiswa. Mereka menghias stand mereka semenarik mungkin agar dikunjungi masyarakat dan mahasiswa lainnya. Terlihat stand tentang Pariwisata, yakni mereka membuat Sistem Informasi Pariwisata Pantai Lumban Bulbul, Sistem Informasi Hotel Ompu Herti, Tiara Bunga, Sitem Informasi LPPM dan ada juga mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Tolikara membuat Sistem Informasi Pemerintahan Tolikara.

Diruangan berbeda Bapak Roy Dedi Lumbantobing memberikan pembekalan kepada para pelajar SMK/SMK sederajat tentang pengembangan aplikasi Android. Tidak hanya stand mahasiswa yang terlihat pada pameran ini, masyarakat sekitar Sitoluama juga membuka stand makanan. Selain stand-stand panitia juga memberikan Doorprize diakhir acara nantinya.

 

Salag satu stand Mahasiswa asal Tolikara

Salag satu stand Mahasiswa asal Tolikara