Rabu 17 mei 2017 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Del diadakan sosialisasi Gerakan Aksi Bersih dengan tema “ Edukasi Budaya Bersih dan Senyum Mendukung Program Indonesia Bersih” yang diberikan oleh Asosiasi Pemuda Maritim Indonesia (APMI).

Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa IT Del, Bapak Rektor beserta dosen staff IT Del. Sebelumnya tim kemaritiman juga telah memberikan sosialisasi kepada SMA Unggul Del. Tim kemaritiman ini  terdiri dari Bapak Edi Susilo , S.Pi., M. Si, Drs. Sudradjat Rasyid, MA dan Kaisar Akhir , SIK. Sebelumnya Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman (Kemenko Maritim) mengadakan kegiatan Gerakan Indonesia Bersih serentak di 10 lokasi di Jakarta. Salah satunay di derah Banjir Kanal Timur (BKT), Cilincing, Jakarta Utara. Dengan harapan kegiatan seperti ini juga bisa dilakukan di Toba Samosir.

Acara pertama dari sosialisasi ini merupakan ucapan selamat datang dan terimakasih IT Del yang disampaikan oleh Bapak Prof.Ir. Togar M. Simatupang, M. Tech., Ph.D selaku Rektor IT Del atas kesediaan tim dari Kemenko Maritim memberikan pemaparan tentang pentingnya kebersihan kepada keluarga IT Del.

Dengan memberikan pemaparan tentang kebersihan tim Kemaritiman berharap Mahasiswa nantinya dapat berperan aktif dalam rangka menyukseskan Indonesia yang lebih bersih. Mengingat Indonesia merupakan Negara penghasil sampah terbesar kedua setelah cina dengan kondisi sampah yang mengerikan baik itu disungai, didarat dan dilaut diharapkan budaya bersih dan senyum ini dapat membantu Indonesia dalam mengurangi sampah yang ada.

Dengan berkurangnya sampah yang ada dilingkungan kita maka tingkat kesehatan masyakarat kita pun dapat lebih baik. Maka dari itu, sangat diharapkan masa depan negeri ini tergantung pada kita, tidak hanya pada program Indonesai bersih saja tapi pada semua program untuk Indonesia bersih.

Dan terutama bagi muda-mudi Indonesia sebagai Agent of Change, sangat diharapkan untuk memberikan ide-ide kreatif demi kebersihan kita bersama.

Dengan program aksi bersih ini sangat diharapkan bisa memberikan dorongan agar masyarakat bisa bergerak dan mulai menyadari sampah ini merupakan tantangan bersama bukan sebagian orang saja. Dan kita sebagai masyakarat Indonesia tentunya kaum muda-mudi seperti mahasiswa sadar bahwa hidup bersih dan sehat itu penting.

 

 

????????????????????????????????????

????????????????????????????????????