IT Del yang diwakilkan oleh Wakil Rektor III bidang kerjasama Bapak Bambang SPA menandatangani PKS dengan Kabupaten Humbang Hasundutan. Penandatanganan kerjasama ini dilakukan di Aula Hutamas Perkantoran Tano Tubu, Senin 8 Mei 2017.

Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE dalam sambutannya mengatakan dalam rangka meningkatkan pembangunan pertanian diperlukan kelompok tani yang professional yang didukung oleh penyuluh pertanian yang berkompeten dibidangnya. Melihat realita di lapangan, jumlah kelompok tani saat ini sebanyak 979 kelompok tani dengan jumlah PPL 30 orang yang tersebar di 10 kecamatan yang terdiri dari 153 desa, seyogianya 1 orang PPL per 1 Desa.

Tujuan recruitment PPS ini adalah untuk memenuhi kebutuhan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) serta membantu PPL dalam pelaksanaan penyelenggaraan penyuluhan. Oleh sebab itu, keberadaan PPS sangat strategis untuk mewujudkan misi Kabupaten Humbang Hasundutan dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan dan ketahanan pangan.

Semoga dengan terjalinnya kerjasama ini, Kabupten Humbang Hasundutan benar-benar mendapatkan tenaga Penyuluh Pertanian Swadaya (PPS) yang kompeten dan memiliki tanggung jawab untuk dapat meningkatkan kesejahteraan petani di desa-desa.

????????????????????????????????????