Pada hari Sabtu, 14 Januari 2017, telah dilaksanakan peresmian Gedung Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Del. Gedung ini berlokasi di dalam Kampus Institut Teknologi Del, Desa Sitoluama Kec. Laguboti, Kab. Toba Samosir, Sumatera Utara.
Acara peresmian ini dihadiri langsung oleh Bapak Ketua Pembina Yayasan Del, Bapak Jend. TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan beserta Ibu Devi Simatupang, Bapak Patuan Simatupang beserta Ibu Lamida Siregar dan keluarga besar Yayasan Del. Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Edwin Soeryadjaya dan Ibu Lily Soeryadjaya selaku Ketua Pembina Yayasan William Lily Soeryadjaya, Bapak Boy Kelana Soebroto dan Bapak Pongki Pamungkas dari PT Astra Internasional, Bapak Arie Prasetyo selaku Kepala Badan Pelaksana Otorita (Pengelola Kawasan Pariwisata Danau Toba), Bupati Kabupaten Toba Samosir Ir. Darwin Siagian beserta wakil, Bupati Tanah Karo, Bupati Samosir, Bupati Tapanuli Utara, Bupati Tapanuli Tengah, Bupati Humbahas juga para petinggi pemerintahan lainnya, dan tamu undangan lainnya.
Pembangunan gedung ini memakan waktu 8 bulan, yang dimulai dari tanggal 26 April 2016 dan selesai pada tanggal 24 Desember 2016. Untuk pembangunan gedung ini , Yayasan Del mendapat hibah dari PT Astra International, Tbk dan William Soeryadjaya Foundation.
Gedung ini terdiri dari empat lantai dan terdapat 15 ruang kelas, keseluruhan gedung ini dapat menampung total 800 orang mahasiswa dalam waktu yang bersamaan. Di samping ruang kuliah, terdapat juga ruangan untuk Enterprise Simulation and Optimization Lab, Laboratorium Fisika Dasar , Laboratorium Bahasa , Ruang Baca , Ruang Seminar , Ruang Dosen dan lain-lain.
Pada lantai 4 gedung ini tersedia juga ruang duduk terbuka dengan pemandangan ke arah Danau Toba yang ditata dengan pergola yang cukup menarik dengan kapasitas 100. Area ini dapat dipakai untuk acara-acara informal, seperti pertunjukan musik atau diskusi-diskusi informal lainnya. Di lantai yang sama disediakan juga lokasi teropong bintang, yang dapat difungsikan untuk memantau benda-benda ruang angkasa baik untuk tujuan pembelajaran maupun rekreasional.
Diharapkan pembangunan gedung FTI ini dapat memberikan kenyamanan mahasiswa dalam belajar dan meningkatkan prestasi mahasiswa/I Institut Teknologi Del.
untuk foto selengkapnya bisa dilihat di https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/

peresmian-gedung-FTI-Del-Laguboti-380x290