scrabelle

Sebagai bentuk pemenuhan salah satu unsur penunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi, Gugus Bidang Kajian (GBK) Language Institut Teknologi Del (IT Del) menyelenggarakan kegiatan kompetisi Scrabble for Lecturers and Staf IT Del pada tanggal 22 – 23 November 2016 di GD 512 dan MDU.
Kegiatan ini bertujuan menambah kosakata bahasa Inggris dan meningkatkan sosialisasi antar dosen dan staff. Lomba permainan scrabble dilaksanakan melalui 3 kali babak penyisihan dan diakhiri dengan kompetisi final. Rincian kegiatan sebagai berikut:
1. Babak Penyisihan I, II dan III pada hari Selasa, 22 November 2016 pukul 17.30-19.00 WIB di GD 512.
2. Final pada hari Rabu, 23 November 2016 pukul 15.00-16.00 WIB di MDU.
Peserta yang mendaftar adalah 33 orang, terdiri dari dosen dan staf dari berbagai unit namun yang ikut bertanding mulai babak penyisihan I adalah 27 peserta. Mereka dikelompokkan menjadi 7 meja scrabble, 6 meja terdiri dari 4 pemain dan 1 meja terdiri dari 3 pemain. Peserta bermain dengan menggunakan 1 scrabble board dan saling bertanding selama 30 menit, kecuali babak final bertanding selama 45 menit untuk meraih skor-skor tertinggi. Peserta dalam babak penyisihan II dikelompokkan dalam 4 board. Dua meja terdiri dari 4 pemain dan dua meja board lain terdiri dari 3 peserta. Dua pemain yang secara berurutan meraih skor tertinggi dari setiap scrabble board maju ke babak penyisihan III atau Semi Final.
Para pemain yang berhasil menyelesaikan babak Semi Final berlomba kembali untuk maju ke babak final dan memperebutkan Juara I, Juara II, Juara III dan Runner Up I. Babak final Scrabble For Lecturers and Staff November 2016 dilaksanakan pada hari Rabu, 23 November 2016 di MDU (depan kantor SAM dan ANA) pukul 15.00-16.00.
Para pemenang kompetisi Scrabble For Lecturers and Staff 22-23 November 2016 adalah sebagai berikut:

Yuniarta Basani 116 I
Yohanssen Pratama II
Yohannes Roche 65 III
Tulus P. Simanjuntak RUNNER UP I

Sebelum kegiatan final ditutup, Panitia memberikan sertifikat dan berbagai hadiah istimewa kepada setiap pemenang berupa: Juara I berupa tas merk Adidas asli, juara II memperoleh tas selempang punggung, dan juara III mendapat hadiah Topi merk Puma asli dan Runner Up memperoleh tas sandang. Panitia juga mengundang WR I Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Dr. Arnaldo M. Sinaga untuk menyerahkan hadiah dan sertifikat kepada para pemenang serta memberikan sepatah dua patah kata selamat kepada para pemenang. Setelah penyerahan hadiah dan sertifikat, seluruh anggota panitia bersama para pemenang dan WR I berfoto bersama.
Semoga acara serupa dapat terlaksana lagi dan lebih sukses. Viva GBK Language, Viva IT Del.