DSC_0179 - Copy

Saat ini tantangan memasuki dunia kerja semakin tinggi. Lulusan perguruan tinggi harus mempunyai bekal yang cukup untuk mempersiapkan diri menghadapi ketatnya persaingan dalam dunia kerja. Dengan alasan tersebut, untuk meningkatkan kesiapan lulusan menghadapi dunia kerja, maka Pusat Pengembangan Karir (PPK) Institut Teknologi Del menyelenggarakan seminar pengembangan karir dengan topik “Mempersiapkan Diri Memasuki Dunia Kerja”.

Pada seminar pengembangan karir ini, PPK IT Del mengundang pembicara yaitu Milton V Siahaan yang merupakan Alumni IT Del angkatan 2002 (Senior Sales Manager VMware) dan Deni Lumbantoruan, dosen IT Del yang selama ini banyak berurusan dengan hubungan kerjasama dengan industri. Seminar berlangsung pada hari Jumat,18 November 2016 di ruang GD 722 Institut Teknologi Del dan diikuti oleh semua mahasiswa IT Del tingkat akhir

Pada penyelenggaraan seminar tersebut, Milton V Siahaan memaparkan banyak hal terkait kebutuhan dunia industri TIK, pentingnya meningkatkan kompetensi hardskill dan softskill, mengenal diri dan mengetahui kebutuhan perusahaan. Di samping itu, Milton juga menekankan agar nantinya jangan suka berada pada zona nyaman di pekerjaannya. Setiap alumni perlu membuat perencanaan karirnya ke depan, yaitu dengan menyukai tantangan dan peluang baru.

Sementara itu, Deni Lumbantoruan lebih menekankan kepada persiapan mahasiswa untuk memasuki dunia kerja. Setiap mahasiswa harus menyadari dan memanfaatkan sumber daya digital di internet untuk meningkatkan kapasitas dan kualitasnya. Segenap mahasiswa harus meluangkan waktunya untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya, menambah wawasan dan kedalaman pengetahuannya. Slain itu, Deni juga menekankan agar mahasiswa belajar untuk semakin berani. Berani berbicara, berani bertanya, berani menjawab dan berani berargumentasi.

Foto lengkap bisa diakses melalui https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/