DSC_0055

Pada hari Sabtu, 09 Mei 2015 Institut Teknologi Del (IT Del) menerima kunjungan tamu kehormatan yaitu James Riady. James Riady merupakan seorang pengusaha sukses Indonesia dan masuk dalam 10 orang terkaya Indonesia sekaligus merupakan pendiri Universitas Pelita Harapan (UPH). James Riady datang bersama tim (UPH) Jakarta didampingi Ketua Pembina Yayasan Del Jend. (purn) Luhut B. Pandjaitan dan Ketua Pengurus Yayasan Del Patuan Simatupang.

Kedatangan James Riady beserta rombongan disambut hangat oleh Rektor IT Del Prof. Roberd Saragih beserta jajarannya. Memasuki auditorium IT Del, James Riady dan rombongan disambut mahasiswa dengan persembahan lagu dari Paduan Suara Mahasiswa IT Del. Adapun tujuan kedatangan James Riady ke IT Del adalah untuk berbagi pengalaman dalam ceramahnya kepada mahasiswa-mahasiswi IT Del sekaligus dalam rangka penandatanganan kerjasama IT Del dengan UPH. Turut hadir dalam kesempatan ini Ketua Yayasan Del Cabang Sumatera Utara Partumpuan Naiborhu dan mewakili pemerintah setempat Wakil Bupati Kab. Toba Samosir Liberty Pasaribu.

Dalam sambutannya, Rektor IT Del Prof. Roberd Saragih menyampaikan ucapan terimakasih kepada James Riady serta tim UPH yang telah bersedia meluangkan waktu berkunjung ke kampus IT Del. Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Del Jend. (purn) Luhut B. Pandjaitan memperkenalkan lebih dalam sosok James Riady serta beberapa tim UPH yang hadir dalam kesempatan ini.

DSC_0067

Dalam ceramahnya, James Riady yang merupakan Chief Executif Officier (CEO) di Grup Lippo bercerita pengalamannya sehingga bisa menjadi seorang pengusaha sukses. Ia bercerita tentang apa saja yang sudah ia bangun seperti bank BCA dan CIMB Niaga. Namun, hal penting yang ia sampaikan adalah apa itu sukses? Menurut James Riady, sukses berarti menjadi manusia utuh, manusia dewasa yang memiliki pandangan dunia. Untuk bisa dikatakan sukses, posisi dan harta tidak cukup. James Riady menekankan bahwa untuk menjadi orang yang sukses maka hal yang pertama yang harus dimiliki adalah hubungan kita dengan Tuhan harus beres. James Riady sempat menceritakan bagaimana ia melewati pergumulan, �bangkrut� yang bukan berarti bangkrut dalam hal materi tetapi bangkrut dalam hal hubungan dengan relasi. Menurut James Riady, apa yang kita percayai akan membentuk sistem nilai, sistem nilai akan membentuk sistem pikiran dan hati, sitem pikiran dan hati akan membentuk tekad kita yang selanjutnya akan membentuk aksi kita. Untuk itu, James Riady menyampaikan jika relasi dengan Tuhan tidak beres maka akan banyak hal yang tidak beres.

Setelah ceramah dari James Riady, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara IT Del dan UPH yang disaksikan seluruh hadirin. Di akhir acara, sebagai ungkapan terima kasih IT Del melalui Ketua Pembina Yayasan Del Jend. (purn) Luhut B. Pandjaitan dan Rektor IT Del Prof. Roberd Saragih menyerahkan cendera mata berupa ulos kepada James Riady. Sebelum meninggalkan kampus IT Del, James Riady dan rombongan menyempatkan diri untuk tour kampus dan makan siang bersama di kampus IT Del.

Terimakasih kepada Bapak James Riady dan tim UPH atas kunjungannya ke IT Del. Semoga kerjasama yang direncanakan dapat terlaksana dengan baik.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/photos_stream?tab=photos_albums