DSC_0137

Pada hari Kamis, 16 April 2015 Institut Teknologi Del (IT Del) menerima kunjungan Tim Asesor dari BAN-PT. Tim Asesor BAN-PT yang diwakili oleh Saiful Akbar dan Albertus Joko Santoso disambut langsung oleh Rektor IT Del Prof. Roberd Saragih beserta jajarannya dan senat akademik IT Del. Saiful Akbar dan Albertus Joko Santoso berada di IT Del selama 2 hari. Dalam kunjungan kali ini, tim asesor melakukan penilaian terhadap Fakultas Teknik Informatika dan Elektro (FTIE) IT Del, Program Studi Sarjana Teknik Informatika IT Del dan Program Studi Sarjana Sistem Informasi IT Del.

Akreditasi merupakan salah satu bentuk penilaian (evaluasi) mutu dan kelayakan institusi perguruan tinggi atau program studi yang dilakukan oleh organisasi atau badan mandiri di luar perguruan tinggi. Berbeda dari bentuk penilaian mutu lainnya, akreditasi dilakukan oleh pakar sejawat dan mereka telah memahami hakikat pengelolaan perguruan tinggi sebagai tim asesor. Keputusan mengenai mutu didasarkan pada penilaian terhadap berbagai bukti yang terkait dengan standar yang ditetapkan dan berdasarkan nalar dan pertimbangan tim asesor (judgments of informed experts) tersebut. Bukti-bukti yang diperlukan termasuk laporan tertulis yang disiapkan oleh IT Del khususnya fakultas dan prodi yang diakreditasi diverifikasi dan divalidasi melalui kunjungan tim asesor ini.

Akreditasi merupakan suatu proses dan hasil. Sebagai proses, akreditasi merupakan suatu upaya BAN-PT untuk menilai dan menentukan status mutu institusi perguruan tinggi berdasarkan standar mutu yang telah ditetapkan. Sebagai hasil, akreditasi merupakan status mutu perguruan tinggi yang diumumkan kepada masyarakat.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/photos_stream?tab=photos_albums