DSC_0152

Pada hari Jumat, 27 Februari 2015 di kampus Institut Teknologi Del (IT Del) diadakan lomba bahasa inggris Del Language Cup 2015 kategori speech contest. Lomba ini diselenggarakan oleh Gugus Bidang Kajian (GBK) Language IT Del. Panitia membagi lomba ini dalam 2 kategori yakni speech contest dan scrabble competition. Untuk kategori scrabble dilaksanakan akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 Februari 2015.

Bertempat di auditorium IT Del, Del Language Cup 2015 ini dibuka secara resmi oleh Rektor IT Del Prof. Roberd Saragih. Dalam acara pembukaan, panitia penyelenggara menjelaskan kembali tentang ketentuan lomba. Setelah acara pembukaan, semua peserta lomba menuju ke ruang speech contest yang disediakan panitia. Peserta dibagi dalam 2 grup dengan masing-masing juri tiap grup sebanyak 2 orang.

Jumlah peserta dalam speech contest ini adalah 57 orang siswa SMA/SMK yang datang dari SMA/SMK yang ada di seputar Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Pematang Siantar dan Tebing Tinggi. Masing-masing sekolah yang diundang dalam kompetisi ini diberi kesempatan untuk mengirimkan maksimal 3 orang siswa sebagai kandidat sekolah.

DSC_0112

Masing-masing peserta berusaha menampilkan pidato/speech mereka dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tema yang telah ditentukan panitia. Masing-masing peserta diberi waktu 5 menit untuk menunjukkan keahlian mereka berbahasa inggris dalam tema yang mereka bawakan. Dari 57 orang peserta, hanya dipilih 4 orang dari masing-masing grup yang berhak masuk ke tahap final sehingga finalis speech contest ini hanya 8 orang.

Tahap final dilaksanakan dalam 1 ruangan dimana dihadiri oleh seluruh peserta beserta guru pendamping. Dari 8 orang finalis diambil 5 yang dinyatakan sebagai juara 1-5. Para finalis kembali bersaing untuk menjadi sang juara. Sebelum pengumuman juara, panitia mengadakan lucky draw untuk memeriahkan suasana. Setelah hasil penilaian dalam final speech contest diperoleh, panitia mengumumkan para juara sebagai berikut:
1)The First Winner : Tiffany Tanata (SMA Sw. Sultan Agung, Pematang Siantar) dengan skor 93.6
2)The Second Winner : Hubert Subekti (SMA Sw Sultan Agung, Pematang Siantar) dengan skor 89
3)The Third Winner : Novandy E. Sihombing (SMA Unggul Del) dengan skor 84
4)The First Runner Up : Lydia Gabriella (SMA Sw. Advent Martoba, Pematang Siantar) dengan skor: 83.6
5)The Second Runner Up: Amanda Panjaitan (SMAN 2 Balige) dengan skor 83.5

Hadiah kepada masing-masing juara diserahkan oleh Wakil Rektor 1 IT Del Dr. Arnaldo M. Sinaga, S.T,M.InfoTech sekaligus menutup speech contest ini.

Selamat kepada seluruh pemenang.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/photos_stream?tab=photos_albums