DSC_0165

Pada hari Jumat, 23 Januari 2015 di kampus Institut Teknologi Del (IT Del) kembali digelar pameran karya mahasiswa IT Del dalam acara �Del Innovation and Creativity Exhibition� yang dilaksanakan IT Del. Karya mahasiswa yang ditampilkan dalam pameran ini merupakan penerapan kemampuan dan keterampilan mahasiswa dalam upaya berfikir untuk menerapkan ilmu dan pengetahuan yang telah dipelajarinya selama di bangku kuliah. Pameran ini diikuti oleh seluruh mahasiswa IT Del. Pameran ini resmi dibuka oleh Rektor IT Del Prof. Dr. Roberd Saragih,MT di lokasi pameran yakni di Entrance Hall kampus IT Del disaksikan seluruh mahasiswa, dosen dan tamu dari University of Groningen.

Dalam pameran ini ditampilkan hasil karya inovasi nyata mahasiswa IT Del. Karya yang dihasilkan setiap kelompok cukup menarik dan berguna khususnya dalam hal teknologi. Karya-karya ini dihasilkan dengan bimbingan para dosen tentunya. Melalui pameran ini, mahasiswa IT Del dapat berbagi kepada masyarakat umum lewat karya nyata misalnya dengan menghasilkan inovasi seperti Unlimited Powerbank, mengolah sampah menjadi barang-barang yang menarik dan bisa digunakan, Wedding Bouquet, mesin pendingin sederhana, Making Decoration From Painted Stone, Obat herbal Babandotan, SKS (Selai Kacang Sihobuk) dan lain sebagainya. Terdapat sekitar 91 kelompok mahasiswa dengan inovasi yang berbeda satu dengan yang lainnya. Yang menjadi pemenang dalam pameran ini adalah kelompok dengan karya kerajinan tangan berbahan dasar serutan kayu.

DSC_0161

Setiap kelompok berusaha menampilkan karya mereka semaksimal mungkin baik dari segi kerapian maupun kreatifitas menghias stand masing-masing sehingga menarik perhatian para pengunjung untuk mendatangi stand mereka dan memberikan penilaian kepada kelompok yang dikunjungi. Yang menarik adalah semua karya inovasi mahasiswa IT Del ini menggunakan bahan sederhana, mudah ditemukan dan bahkan tidak perlu membeli.

Acara yang sangat menarik sebelum libur dimulai. Ayo terus berinovasi mahasiswa IT Del, tunjukkan bakat kreatifmu.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/photos_stream?tab=photos_albums
(Berita & Foto oleh RVP)