4

Pada tanggal 12-16 Januari 2015 Institut Teknologi Del (IT Del) melaksanakan roadshow tahap II ke 5 daerah di Sumatera Utara. Ada pun tujuan roadshow yang mengunjungi SMA dan SMK teknik di daerah tersebut adalah untuk mempromosikan kampus IT Del secara langsung. Kegiatan ini merupakan salah satu program bagian Promosi IT Del.

Adapun daerah yang dikunjungi pada roadshow tahap ini adalah Tapanuli Utara, Toba Samosir, Humbang Hasundutan, Samosir dan Kota pematang Siantar. Roadshow pada setiap daerah dilakukan oleh 1 atau 2 tim tergantung dari jumlah sekolah yang dikunjung, dimana 1 tim terdiri dari 2 orang. Dalam roadshow kali ini juga tim yang berangkat merupakan dosen-dosen IT Del. Pada saat roadshow setiap tim berusaha untuk mengunjungi sebanyak mungkin SMA atau SMK yang ada di daerah tersebut terlebih yang sudah dikonfirmasi terlebih dahulu sebelum hari H kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini, tim roadshow masuk ke kelas-kelas khususnya kelas XII untuk memberikan gambaran tentang kampus IT Del secara langsung kepada siswa-siswa. Ada juga sekolah yang mengumpulkan siswa-siwanya di aula atau di di lapangan untuk mendengarkan sosialisasi IT Del langsung dari dosen-dosen IT Del. Dari laporan semua tim, siswa-siswa yang dikunjungi tampak sangat antusias. Tim yang bertatap muka langsung dengan siswa-siswi juga membagikan beberapa hadiah yang diundi melalui lucky.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/photos_stream?tab=photos_albums
(Berita oleh Rusneni, Foto oleh Tim Roadshow)