DSC_0281

Pada hari Sabtu, 20 September 2014 Institut Teknologi Del (IT Del) menerima kunjungan Duta Besar Jerman untuk Indonesia Georg Witschel beserta tim dan Direktur Deutscher Akademischer Austausch Dienst (DAAD) German Academic Exchange Service Dr. Irene Jansen . Kunjungan Georg Witschel dan Irene disambut langsung oleh rektor IT Del Prof. Dr. Roberd Saragih, Wakil Rektor 3 IT Del serta dosen IT Del.

Salah satu agenda Georg Witschel datang ke IT Del adalah memberikan kuliah umum kepada mahasiswa IT Del. Sebelum kuliah umum, Georg Witschel beserta tim dan Irene melaksanakan diskusi dengan tim IT Del (rektor, wakil rektor dan dosen). Adapun topik diskusi tersebut adalah tentang cara untuk melanjutkan studi di Jerman. DAAD adalah organisasi bersama dari institusi pendidikan tinggi dan asosiasi mahasiswa Jerman yang meliliki tujuan meningkatkan kerjasama akademis di seluruh dunia, terutama melalui pertukaran mahasiswa, akademisi dan ilmuwan. Pada prinsipnya, sebagian besar biaya perkuliahan ditanggung oleh negara Jerman dan berlaku untuk mahasiswa asing termasuk mahasiswa yang berasal dari Indonesia.

Dalam kesempatan ini disampaikan beberapa alasan untuk melanjutkan studi di Jerman melalui DAAD, diantaranya:
1. Mutu pendidikan yang sangat baik
2. Beragram program studi yang ditawarkan oleh perguruan tinggi di Jerman
3. Penelitian dan pengajaran yang unggul
4. Teoroi dan praktek yang saling berhubungan
5. Fokus internasional yang kuat.

DSC_0267

Setelah berdiskusi dengan tim IT Del Georg Witschel beserta rombongan memasuki auditorium untuk memberikan kuliah umum kepada para mahasiswa IT Del. Mahasiswa tampak senang dengan adanya kuliah umum dari Dubes Jerman ini dimana Georg Witschel berbagi pengalaman dan perbedaan hidup di Jerman dan di Indonesia.
Acara kuliah umum ini diisi oleh penampilan dari Paduan Suara mahasiswa (PSM) IT Del dengan menyanyikan lagu-lagu batak dan tampak Georg Witschel dan rombongan sangat senang menikmati lagu-lagu tersebut.

Setelah penyerahan cendera mata, Georg Witschel dan rombongan menyempatkan diri untuk tour kampus IT Del. Mereka mengunjungi salah satu asrama mahasiswa dan kantin mahasiswa. Setelah tour kampus, Georg Witschel beserta rombongan dijamu makan siang di kampus IT del.
Suatu kehormatan bagi IT Del atas kunjungan Dubes Jerman beserta rombongan.

Foto-foto kegiatan dapat diakses di: https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del/photos_stream?tab=photos_albums