2

Pada tanggal 19 Juli 2014 sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, Institut Teknologi Del (IT Del) melaksanakan tes akademik Ujian Saringan Masuk tahap ketiga (USM 3) . Tujuan pelaksanaan tes akademik ini adalah untuk memilih calon mahasiswa baru yang mempunyai kemampuan akademik untuk mengikuti tahapan tes berikutnya pada USM 3 IT Del. USM 3 ini merupakan USM terakhir di tahun ini.

Tes akademik yang berupa ujian tertulis ini dilaksanakan secara serentak pada jam dan hari yang sama, dengan soal yang sama di 3 lokasi ujian sehingga peserta diharapkan dapat memilih lokasi yang terdekat dengan penyelenggaraan tes tersebut. Tempat ujian tidak menjadi bahan pertimbangan dalam proses seleksi dan penentuan kelulusan peserta ujian.

Pelaksanaan tes akademik ini dimulai pukul 13:00 WIB serentak di 3 lokasi yaitu : Kampus IT Del di Laguboti, SMA Negeri 1 Medan dan Kantor Pusat Yayasan Del di Jakarta. Peserta yang mendaftar pada USM 3 ini sebanyak 394 orang yang melakukan pendaftaran baik langsung ke loket pendaftaran atau pun via online.

5

Selama pelaksaan tes akademik, peserta ujian diawasi oleh pengawas dari tim IT Del dengan dibantu dari tim pengawas setempat di lokasi ujian. Soal ujian tes akademik merupakan pilihan berganda dengan jawaban yang diisi pada lembar jawaban komputer. Pelaksanaan tes akademik terbagi dalam dua tahap yaitu :
1. Tes Logika Umum, Matematika dan Bahasa Inggris dengan waktu 160 menit untuk seluruh peserta ujian baik yang mengambil pilihan S1, D-IV dan D-III.
2. Tes IPA Terpadu dengan waktu 45 menit untuk peserta yang memilih program studi S1.
Sebelum masuk ke tes tahap kedua, peserta diberi waktu break sekitar 15 menit. Hasil tes akademik ini akan diumumkan pada tanggal 21 Juli 2014 melaui website: spmb.del.ac.id.
Foto-foto kegiatan dapat diakses di : https://www.facebook.com/Institut.Teknologi.Del