Pembekalan Kerja Praktik Diploma dan Sarjana FITE 2020Sesuai dengan kalender akademik Fakultas Informatika dan Teknik Elektro IT Del, pada periode bulan Juni – Agustus setiap mahasiswa tingkat 4 program Diploma dan tingkat 3 program Sarjana, wajib mengikuti program kerja praktik dengan tujuan mengenalkan mahasiswa kepada lingkungan kerja, memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk menerapkan pengetahuan dan kemampuan yang diperolehnya selama belajar di IT Del.

KP

Ditengah pandemic COVID-19, mahasiswa FITE tertantang untuk tetap melaksanakan KP sebagian besar secara eletronik namun diharapkan tetap mampu menyelesaikan masalah dan proyek yang diberikan dengan efektif. Berbeda dengan pembekalan tahun sebelumnya, acara pembekalan KP FITE dilakukan secara daring yang dihadiri oleh Rektor IT Del, Dekan, beberapa dosen pemateri dan mahasiswa FITE .
Rektor IT Del Prof. Ir.Togar M. Simatupang dan Dekan FITE Tennov Simanjuntak, S.T, M.Sc, berpesan agar mahasiswa mampu mengatur waktu dengan efisien dan tetap serius melaksanakan setiap tanggung jawabnya meskipun dilakukan secara remote dan bagi KP yang onsite selalu mengikuti protokol pencegahan COVID-19 dilaksanakan dengan baik. Mahasiswa IT Del juga diingatkan kembali untuk tetap jadi Del yang MarTuhan, Marroha, Marbisuk melalui karakter dan prestasi. Dosen IT Del Mariana Simanjuntak, S.S., M.Sc menasehatkan kepada mahasiswa untuk bijak dalam menggunakan teknologi dan meninggalkan jejak digital yang berkarakter.

 

KP2   KP3Protokol kesehatan selama pandemic COVID-19 di tempat kerja disampaikan oleh Wakil Rektor bidang perencanaan, sumberdaya dan keuangan. Dr. Arnaldo Marulitua Sinaga mengingatkan mahasiswa untuk tetap memastikan keselamatan dan kesehatan, bagaimana pencegahan dan mitigasi COVID- 19 di tempat kerja.

Selamat berjuang bagi mahasiswa FITE dan tetap semangat menjalankan Kerja Praktik 2020. Semoga tetap mendapatkan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat dan selalu menjaga kesehatan.